Kebun Raya Cibodas

Keindahan Alam di Kebun Raya Cibodas– Jika anda berkunjung ke Wisata Cianjur ,Jawa Barat,untuk berwisata maka anda wajib mendatangi Kebun Raya Cibodas. Objek wisata ini memiliki lokasi yang dengan panorama yang sangat indah dengan dikelilingi bukit dan pegunungan. Suasana di tempat ini sangatlah sejuk sehingga sangat cocok untuk anda yang mencari ketenangan setelah seminggu penuh menjalani rutinitas pekerjaan.
kebun raya cibodas, wisata cianjur
kebun raya cibodas, wisata cianjur. sumber gambar : google.co.id
Kebun Raya Cibodas terletak di kawasan hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan.  Kebun raya ini didirikan oleh Johannes Elias Teijsmann pada tahun 1852. Dengan banyaknya gelombang perbukitan membuat suhu di Kebun Raya Cibodas cukup dingin.salah satu tempat wisata di indonesia yang memiliki iklim yang cukup sejuk.
Ada banyak fasilitas yang tersedia disini seperti area bermain untuk anak-anak, pendopo, shelter, mushola, toilet, lahan parkir yang bisa menampung banyak kendaraan, hingga camping ground yang memiliki luas 3 hektar. Selain itu, di Kebun Raya Cibodas terdapat koleksi Taman Lumut yang memiliki berbagai macam jenis lumut dengan total 216 jenis lumut.
Taman Lumut ini merupakan satu-satunya Taman Lumut yang paling banyak memiliki koleksi lumut di dunia. Luas Taman Lumut di Kebun Raya Cibodas yaitu 2500 m persegi, wajar saja jika taman lumut ini memiliki koleksi yang sangat banyak karena memiliki lahan yang sangat luas di dalamnya.
Lokasi Kebun Raya Cibodas tidak terlalu jauh dengan lokasi wisata lainnya yang terdapat ditempat wisata di Bogor seperti Taman Safari Indonesia dan The Jungle. Anda bisa mengajak keluarga dan kerabat terdekat untuk menikmati keindahan alam di Kebun Raya Cibodas, sehingga suasana liburan dan wisata anda menjadi lebih menyenangkan.

0 comments:

Poskan Komentar

=> Fachridhzoe Wisata <=