Tempat Wisata Ciwidey Bandung Selatan

Sungai Ciwidey yang terletak di kota bandung sebelah selatan, Jawa Barat.Tempat Wisata Ciwidey Bandung merupakan daerah di Kabupaten Bandung yang dikenal dengan iklim dingin, kebun stoberri, dan panorama pedesaan  dipotong oleh sungai Ciwidey. Ciwidey terkenal karena kawahnya bernama “Kawah Putih” atau “white crater” dengan pasir putih yang tersebar seperti salju dan jelas seperti danau yang berwarna.Danau Kawah duduk di Gunung Patuha pada ketinggian 2.386 meter di atas permukaan laut.
Tempat Wisata Ciwidey Bandung yaitu Sungai Ciwidey memiliki panjang 20km dan memiliki arus yang cukup kuat, dengan banyak batu-batu besar di tengah sungai, dan air terjun lebar sekitar 1 meter atau sedikit lebih tinggi. Hanya mereka yang memiliki kemampuan khusu berani terjun di dalamnya. Pada musim hujan sungai sering meluap di perbatasannya. Oleh karena itu, disarankan untuk pergi memakai arung jeram atau sungai asrama di Ciwidey pada musim kemarau saja.
tempat wisata ciwidey bandung selatan
tempat wisata ciwidey bandung selatan
Asrama biasanya pergi dalam Team. Pemimpin membuka rute untuk anggota lain untuk menghindari bebatuan baru. Ketika kelompok belum terbiasa dengan bagian sungai, pemimpin akan berjalan di sepanjang tepi sungai pertama yang mengamati keanehan sungai. Keselamatan dan Kejelian adalah yang paling penting.
Tempat wisata Ciwidey Bandung juga populer untuk arung jeram dan Perusahaan Program Outbound lainnya. Ada operator yang mengkhususkan diri dalam melayani seluruh paket untuk Program Outbound, termasuk para profesional untuk memimpin arung jeram dan waterboarding, program kelompok dan permainan. Paket ini harus mencakup makanan dan akomodasi.
Lokasi Tempat wisata ciwidey bandung ini sangat cocok untuk pecinta wisata alam. Dari pintu masuk, pengunjung masih harus berjalan 5 kilometer ke kawah. Sepanjang perjalanan kita bisa melihat hutan hujan tropis dan eucalyptus. Harga tiket masuk Rp 7500 per orang, Rp 2.000 per motor dan Rp 5000 per mobil.
Tanah terdiri dari belerang putih. Warna kawah juga dapat bervariasi tergantung pada sinar matahari; kadang-kadang air berwarna hijau kebiruan dan, ketika cuaca cerah, kadang-kadang coklat. Ada juga batu-batu besar di sekitarnya yang indah. Berbagai jenis tanaman dan hewan menambah nilai pemandangan ini. Beberapa spesies tanaman termasuk Cantigi, Lemo, Vaccinium (tanaman khas daerah kawah), dan Eidelweis. Sedangkan jenis hewan yang sering terlihat termasuk elang, monyet, kancil, babi hutan, macan kumbang dan macan tutul.
tempat wisata ciwidey bandung selatan
tempat wisata ciwidey bandung selatan
Perjalanan ke tempat wisata ciwidey bandung
Pariwisata Kawah Putih Daerah dapat ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum. Ada transportasi umum yang akan membawa Anda ke kawasan wisata Kawah Putih.
Ciwidey terkenal dengan peternakan stroberi, di mana Anda bisa memilih ini untuk dibawa pulang, atau meminum jus strawberry menyegarkan Anda di tempat wisata ciwidey bandung ini.objek wisata daerah ciwidey bandung Favorit lain adalah “bandrek” Bandung. Ini adalah minuman jahe disajikan waktu panas,minuman yang hangat Anda langsung membuat anda nyaman terutama selama malam dingin. Mencoba “kalua jeruk” yang merupakan makanan ringan yang terbuat dari kulit jeruk dibungkus gula yang merupakan produk asli dari tempat wisata ciwidey bandung selatan yang merupakan wisata indonesia yang patut dijaga kebersihannya.

0 comments:

Poskan Komentar

=> Fachridhzoe Wisata <=